Kamis, 24 Februari 2011

Oknum Polisi yang SMS-an Sambil Berkendaraan Akan Ditilang

Jumat, 25/02/2011 12:25 WIB

Oknum Polisi yang SMS-an Sambil Berkendaraan Akan Ditilang


Jakarta - Beredar foto di publik seorang anggota Polantas mengendarai motor sambil SMS-an. Oknum polisi itu pun akan ditilang jika memang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas tersebut.

"Tentu saya akan menegur dia. Selain menegur saya akan menilang dia," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Royke Lumowa kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Namun menurut Royke, dirinya tidak bisa mematikan apakah oknum polisi itu dari wilayah Polda Metro Jaya atau wilayah lain. Tindakan yang dilakukannya, lanjut Royke, adalah tindakan yang salah.

"Nggak kelihatan dari badge-nya itu polisi Polda Metro atau wilayah lain. Tapi yang jelas itu salah," ujarnya.

Menurut Royke, seharusnya polisi bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Apalagi berkendaraan sambil SMS-an tidak diperbolehkan karena akan mengurangi konsentrasi pengemudi.

"Dan ini bisa menyebabkan kecelakaan juga," ungkapnya.

Perlu diketahui, foto yang beredar tampak seorang anggota polisi berseragam lengkap sedang mengendarai motor patroli besar milik Polri. Di motornya tertulis 'Polisi'. Polisi tersebut dilihat dari seragamnya diketahui seorang anggota Ditlantas.

Dalam foto tersebut, polisi itu mengendarai motor sambil memegang HP di tangan kirinya. Polisi itupun menunduk melihat HP saat mengendarai motor di jalan raya. Badge dan wajah polisi tersebut juga tidak terlalu jelas karena foto diambil dari samping kanan oknum polisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar