Rabu, 06 April 2011

CINTA TAK SAMPAI karya linda


CINTA TAK SAMPAI
Rafa, remaja 20th yang sekarang kuliah di universitas negeri di Jogjakarta,sekarang sedang kebingungan dengan urusan cintanya.
Eva kekasihnya yang mengidap leukimia sudah 3 bulan comma di RS, sampai sekarang tak kunjung sadar. Meskipun begitu, Rafa tetap setia menunggu kesembuhannya.
“ Eva sayaang, kapan kamu bisa kayak dulu lagi, aku kangen sama kamu sayang !! “ sambil memegang tangannya.
Rafa tak pernah bosan  menjenguknya, karena menurutnya Eva adalah satu-satunya cewek terbaik yang pernah ia temukan. Dia takut akan kehilangan Eva, baginya eva adalah semangat buat dia.
Semenjak eva sakit, rafa jadi sering murung dan sering nangis. Padahal sebelumnya semua teman-temannya tau kalau rafa nggak pernah nangis. Tapi, cintalah yang membuat dia seperti ini.
Shinta, temen deket rafa yang selalu merhatiin kesehariannya sekarang khawatir sama kondisi rafa yang akhir-akhir ini sering sakit.
“ fa, kamu udah makan belum? Kenapa kamu kok pucat gitu? “
“ hai shin,, aku nggak nafsu makan. Aku kangen sama eva, aku pengen dia sembuh kayak dulu lagi yang selalu nemenin aku “
“ udahlah fa, kamu yang sabar yah, nanti juga eva sembuh kok..!!  kalo kamu kayak gini, pasti dia sedih banget fa.. sekarang kita makan yuk “
“ hemmm… yah shin, demi eva aku mau makan.. yaudah yuk kita makan ! “
Selesai makan, mereka berdua pergi ke RS untuk melihat keadaan eva. Sampai di RS, mereka melihat eva yang terbaring lemah tanpa ada perubahan sedikitpun.
Rafa sedih melihat kondisi eva yang sampai sekarang nggak ada perkembangan sama sekali. “ shin, kok eva nggak sadar2 yah? Aku khawatir kalo nanti aku nggak bisa ngeliat dia lagi “
“hussttt.. ngomong apa kamu fa.. yah nanti juga sembuh kok..itu semua butuh proses.. kamu yang sabar yah ! “
“ aku udah sabar shin, tapi eva nggak sembuh2 juga “
Tiba-tiba, Dokter datang untuk memeriksa kondisi eva. “ dek, bisa tolong keluar dulu? Pasien mau saya priksa “
“ya dok”
Setelah pemeriksaan selesai, dengan terburu-buru Rafa langsung menanyakan kondisi eva. “ Dokter, gimana keadaan eva? Kapan dia pulih? “
“ keadaannya nggak ada perubahan sama sekali, pasien masih comma “
Rafa pergi meninggalkan dokter dengan kecewa dan menundukkan kepala.
tiba-tiba dia menabrak seorang cewek yang sama2 lagi bengong.
“ aduhhh…!! Hey mas, kalo jalan yang bener dong ! “
“ oh.. maaf mbak, saya lagi sedih “
“ sedih kenapa? Seharusnya aku yang lebih sedih ! “
“ pacar saya sudah 3bulan comma nggak sadar-sadar.”
“ yahh, kamu lebih beruntung dari saya. Sekarang saya nggak punya siapa2 lagi. Ayah saya meninggal 3th yang lalu, ibu saya meninggal juga sekitr 2bulan yang lalu. Dan sekarang pacar saya baru saja meninggal gara-gara sakit jantung. “
“ kok kamu nggak sedih? “
“ yah, kita tu jadi orang jangan cengeng..walaupun sebenernya itu menyakitkan banget, tapi aku berusaha bangun dari kesedihanku itu, aku nggak mau mereka disana sedih ngeliat aku lemah disini “
  oh..gitu yah,, selama ini aku selalu bersedih kalo ngeliat pacarku sakit. Namamu siapa? “
“ kamu harus semangat yah..!  namaku Zulfa. Kamu siapa? “
“ aku Rafa. Salam kenal yah..”
Tiba-tiba, shinta berteriak dari kejauhan memanggil nama rafa.
“ rafaaa…rafaaaa…rafa..!! “
“ oh, zulfa itu suara temen saya janganjangan terjadi sesuatu sama eva pacar saya, aku tinggal dulu yah..!! “
Rafa berlari menuju ruang ICU melihat kondisi eva.. disana terlihat shinta yang sedang kebingungan.
“ shin, kamu kenapa? Apa yang terjadi sama eva? “
“ ev..ev..ev..eva ………”
Rafa langsung masuk ke ruangan, disana terlihat eva yang sedang sekarat. “ shin,,shinta.. panggil dokter cepet..! “
Rafa kebingungan melihat sang kekasih kesakitan seperti itu.
“ rafa sayang? Kamu jangan pernah meneteskan airmata buat aku yah, aku akan pergi ke tempat yang indah disana, kamu harus tetap bahagia tanpa aku,dan aku mohon sama kamu, kamu harus cari penggantiku yang lebih baik “
“ eva sayang? Aku nggak akan pernah bahagia tanpa kamu, eva? Jangan tinggalin aku “
“ rafa, aku sayang kamu “
Tiba-tiba eva menutup matanya. “ eva..evaa..eva sayaang..bangun..!!! “
“ dokterrrrrrr…!! “
Dokterpun datang bersama shinta.. “ innalillahi wainna ilaihi rajiun, dia sudah nggak bias diselamatkan lagi dek. “
Tubuh rafa melemas, dia terjatuh pingsan. “ raf, rafa? Bangun..! “
Setelah 10 menit, rafapun sadar dan dia memanggil-manggil nama eva. “ eva mana? Eva..eva..!! “
“ raf, eva udah nggak ada, kamu yang tabah yah. “
“ nggak mungkin..!! “
Rafa berlari menemui jenazahnya eva. “ eva sayang? Bangun..! aku mohon bangun sayang..! eva, aku nggak bisa hidup tanpa kamu. Evaaaaaaaaaaa..!! “
Rafa memeluk jenazah eva dengan erat, dia masih belum bias terima kenyataan ini.
“ eva sayang, aku nggak akan mencari penggantimu sampai kapanpun. Cintaku hanya untukmu, semoga kamu disana bahagia sayang “
Dia mencium kening eva untuk yang terakhir kalinya.
“ aku sayang kamu eva ! “
“ udah fa, kamu ikhlasin dia yah,, kamu jangan nangis. “
_The end_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar