Selasa, 15 Maret 2011

propam mabes polri



Propam Mabes Polri Periksa Lokasi Ledakan Bom untuk Ulil


Jakarta - Proses penyelidikan terhadap dugaan pelanggaran prosedur penanganan yang memicu ledakan bom di Kompleks Komunitas Utan Kayu dimulai. Tim dari Propam Mabes Polri meninjau ke lokasi kejadian ledakan untuk mendapatkan gambaran lebih detail.

Tim terdiri dari empat orang dan dipimpin oleh Kapus Propam Mabes Polri Kombes Hery Wibowo. Mereka tiba di Kompleks Komunitas Utan Kayu, Jl Utan Kayu, Jakartau Timur, pada pukul 12.00 WIB, Rabu (16/3/2011).

Tim didampingi Kapolres Jakarta Timur, Kombes Saidal Mursali. Kepada tim Propam Mabes Polri, dia memaparkan kronologi ledakan yang menyebabkan Kasat Reskrim Polres Jaktim Kompol Dodi Rahmawan kehilangan telapak tangan kiri.

Setelah hampir satu jam berada di lokasi kejadian, tim Propam Mabes Polri meninggalkan lokasi tanpa berlama-lama memberi keterangan kepada wartawan. "Kita baru melihat mana prosedur yang telah dilakukan dan belum," ujar Hery Wibowo.

Para pekerja di Kompleks Komunitas Utan Kayu hari ini beraktivitas seperti biasa. Titik lokasi ledakan yang berada di pelataran belakang masih dikeliling garis polisi, dan tidak ada lagi kerumunan warga sekitar di pagar depan.

Sore sehari sebelumnya, kompleks tersebut diguncang serangan bom. Meski ledakannya kecil, namun memutuskan telapak tangan Kompol Dodi Rahmawan yang berusaha untuk memeriksa paket buku mencurigakan yang ditujukan kepeda Ulil Abshar Abdalla, tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL).

(lh/nrl)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar